Selasa, 08 April 2014

Sinka si Lucu, Semangat & Ceria


Tema kali ini masih berhubungan dengan kata lucu tapi kawai. Saya adalah termasuk penyuka kelucuan, maka saya selalu mencari apa aja yang bisa membuat saya tersenyum dan tertawa. Karena ini masih berhubungan dengan dunia idol, maka tentu saja keunikan dan kelucuan itu berhubungan dengan grup idol juga.

Beberapa saat lalu, saat berusaha mencari member tim K-3 sebagai oshi pertama, maka saya berusaha mencari hal yang biasanya saya sukai, yaitu lucu dan tetap kawai. Setelah mencari beberapa waktu akhirnya saya memutuskan seperti pada tema sebelumnya " Sinka si lucu dan kawaii".


"Melihat kelebihannya, siapapun tidak akan percaya bahwa dia terlihat sangat lucu banget, imut dan juga unyu-unyu kan, padahal dia sudah berusia 17 tahun looh"... :)
 

Nah...Setelah memutuskan itu saya berusaha mencari kelebihan dan kekurangannya, karena saya menjadikan dia "new oshi" hanya berbekal satu sebab saja "lucu dan tetap kawai". Akhirnya ketemulah beberapa hambatan dalam dirinya, seperti dia yang terlalu pemalu, kurang percaya diri, kurang rileks dan takut menyakiti perasaan orang lain. Sebuah contoh nyatanya adalah dia sering malu dibilang gendut.

Berhubungan dengan kata "GENDUT" sebenarnya tidak selalu mendefinisikan kekurangan, bahkan lebih sering untuk menyanjung khususnya bagi cewek. Namun bagi seorang cewek jika dirinya dipanggil gendut, maka kebanyakan akan terkesan seperti menghina. Padahal terlalu banyak kasus di mana panggilan gendut justru adalah sebuah panggilan sayang

Terlepas dari semua kesan akan kekurangannya tersebut, Sinka sebenarnya memiliki banyak kelebihan saat ini. Dia memiliki wajah yang setipe sama dengan Nakagawa Haruka. Dia juga lucu dan menarik untuk dilihat sebagai artis layaknya Haruka. Itu jugalah dasarnya mengapa dia langsung menjadi new funny oshi saya saat ini.

Bagi saya pribadi meskipun tanpa kata "oshi/idola", jika sesorang itu sudah masuk dalam katagori penting (menarik, memberi motivasi dan menjadi inspirasi), maka keberadaan mereka akan selalu menjadi orang penting bagi saya.

Orang pertama yang mengenalkan saya pada dunia idol adalah Tomomi Itano, namun perlu diketahui saya menyukai dia bukan karena dia member AKB48, tetapi karena kebetulan melihat aktingnya yang sangat "dingin" saat berperan sebagai Queen pada film "Kamen Rider", sehingga saya tertarik dan kemudian menjadi fans Tomomi Itano seperti sekarang.

Sebagaimana alasan di atas, maka demikian juga alasan kenapa saya berani mengangkat nama Sinka menjadi "new oshi" saya tahun ini, meskipun sejauh ini dia bukanlah seorang yang memiliki pengaruh yang signifikan bagi grup JKT48, tetapi sekali saya menyukai seseorang dan beberapa katagori saya ada padanya, maka saya akan termotivasi untuk menjadikan dia inspirasi saya.

Sebenarnya saja juga nge-fans kepada beberapa member AKB yang kurang lebih posisinya sama juga dengan Sinka di JKT, seperti kepada Kojima Natsuki, Miyu Takeuchi dan Sato Sumire misalnya. Dua orang pertama bukanlah apa-apa bagi grup AKB, tetapi sebuah ciri khas yang saya sukai ada pada mereka, sehingga akhirnya saya juga nge-fans pada mereka, atau saya juga nge-fans kepada Dhike yang sebenarnya bukanlah member penting bagi JKT48 sejauh ini.

"Intinya adalah saat saya nge-fans pada seseorang, saya tidak terlalu peduli dengan nama besar, atau kelebihan mereka, tetapi lebih kepada kesan pertama yang menarik bagi saya"

Mungkin saya juga terlihat se-enaknya saja membuatkan ketetapan dan aturan saya sendiri kepada orang lain. Mungkin juga ada fans yang bergumam dalam hatinya..."Emang dia siapa lu, se-enaknya saja menetapkan dan mengaku-aku"...hahah. Itulah diri saya jika sudah menetapkan tujuan terhadap sesuatu.

Selagi saya tidak merugikan dan merusak orang lain, maka saya merasa itu sah-sah saja, toh bagi saya sendiri memotivasi seseorang adalah sama juga dengan motivasi diri saya sendiri dan selanjutnya menjadikan mereka inspirasi saya.

"Saya cukup sering melakukan motivasi implisit kepada orang-orang yang menarik bagi saya, gak peduli dari belahan bumi mana dia. Bahasa bukan kendala, selagi google translate masih berguna....haha"

Namun jika mereka memang tidak peduli atau malah merasa terganggu "karena belakangan ini saya merasa seseorang sedikit terganggu dengan ulah saya..hahah". Maka itu artinya sudah saatnya juga saya menyerah melakukan motivasi kan... "and so I'll say good bye"...haha

Khusus bagi Sinka, entah dia peduli/tidak, saya perhatikan sejauh ini dia tetap masih kurang percaya diri, rileks dan lepas. Dia masih terlihat minder dan ragu seperti sebelumnya, entah juga itu memang aslinya atau dia memang termasuk orang yang tak acuh, terserah dia juga sih... hohoh

"Padahal mampu atau tidak, yang paling menarik dari sebuah impian adalah prosesnya jika dirasakan dengan hati, bukan lah hasil akhirnya" 

Asalkan kita sudah melakukan yang terbaik terlepas apakah hasilnya bagus atau tidak, setidaknya satu tahap menuju "sukses" sudah kita lakukan, sehingga yang tersisa hanyalah bagaimana agar kita bisa menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Selain itu, Sinka juga seharusnya jangan terlalu segan pada semua member, baik itu kepada Melody, Haruka, Kinal dan lainnya. Seharusnya biasakanlah selalu menyapa mereka sebagai adik, kakak  dan teman, apalagi jika nanti sistem rotasi member seperti di AKB diberlakukan, maka semua member adalah teman sekaligus saingan dan...

"Percaya diri, rileks dan cerialah sebagai manusia yang akan semakin menarik setiap saat & mulailah menuliskan tingkatan harga dirimu serta menjadi lebih berhargalah setiap hari, meskipun hanya setingkat"

Seandainya kamu mau memahaminya dengan hati dan melakukannya dengan ceria, maka kamu akan lebih mudah terlihat dan semakin menarik juga, baik sebagai manusia biasa atau sebagai member JKT48 tentunya.

Salah satu kekuranganmu adalah kamu terlalu ragu untuk melangkahkan kakimu maju menuju jalan yang terlihat memiliki banyak rintangan, padahal itu adalah jalan untuk mencapai sebuah kesuksesan

"Yang paling berhak menghargai diri seseorang hanyalah dirinya sendiri dan Tuhan maha pencipta saja."

Janganlah takut dinilai orang lain karena sebenarnya hanya diri kita sendirilah yang paling tahu akan kelebihan dan kekurangan kita dan hanya kita jualah yang paling berhak menghargai diri kita sendiri, dan.... ~_~')

"Berubahlah dari kulit atom menjadi inti atom yang mampu menarik sekitarnya"

Serta mulai sekarang jangan terlihat ragu, terlalu malu dan terlalu merendah kepada member lain. Tetapi percaya diri, rileks, ceria, bersahabat dan bersainglah sebagai member yang juga berharga dan menarik bagi dirimu sendiri dan fans.

Nah.., saya rasa sudah cukup lengkap lah pembahasan saya tentang Sinka, masalah dia mampu berkembang atau tidak bukanlah urusan saya juga.....hohoh.

Saya hanya melakukan semua hal yang mampu saya lakukan sebagai fans yang baik saja, selain saya juga termasuk fans yang "mood-time". Jadi bisa saja besok saya tidak nge-fans lagi padanya, tetapi minggu depan nge-fans lagi... hahahahaha.

Tetap Semangat Sinka Chan...
Kamu pasti bisa...


Sinka Picture Progress: 
Unyu ==>
 unyu & imut...bububub...haha
more cute







 Kawai ==> 



Funny =>> 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Recent Post

get this widget here